5 Cara Membatalkan Transfer Shopeepay ke Bank

5 Cara Membatalkan Transfer Shopeepay ke Bank

Cara Membatalkan Transfer Shopeepay ke Bank

Apa ada cara membatalkan transfer shopeepay ke bank? Pertanyaan tersebut kerap muncul karena keteledoran ataupun kesalahan teknis lainnya oleh pengguna Shopeepay. Pembatalan transaksi seperti kirim uang menjadi kebutuhan orang apabila telah melakukan kesalahan saat bertransaksi. Pasalnya jika dana yang dikirim sedikit bukanlah sebuah masalah. Namun apabila nilainya besar akan menjadi musibah.

Adapun alasan umum lainnya seperti akun shopee diretas oleh orang lain, salah saat menginput nomor rekening bank atau nomor penerima salah.dan bisa juga ingin merubah nilai transfer. Cara Membatalkan Transfer Shopeepay ke Bank

Dilansir dari tipeatm.com ternyata ada metode untuk mengembalikan uang yang terlanjur terkirim. Metode pertama yaitu meminta transfer balik ke penerima dan yang kedua menghubungi customer service.

Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa syarat agar transfer dapat dibatalkan.

Cara Membatalkan Transfer Shopeepay ke Bank

Sebelum menuju ke cara membatalkan transfer shopeepay ke bank, perlu anda ketahui bahwa ada syaratnya dalam melancarkan pembatalan kirim uang. Tentunya itu menjadi pedoman agar tidak terjadi kesalahan atau gagal saat pengajuan.

Apabila anda telah memenuhi syarat, maka bisa langsung menghubungi customer service dan mengajukan refund lewat Live chat.

  1. Pastikan jaringan internet stabil
  2. Silahkan Buka aplikasi Shopee
  3. Selanjutnya pergi ke menu profil
  4. Pilih Chat Dengan Shopee
  5. Kemudian pilih Chat With Live Agent
  6. Ceritakan kendala anda

Syarat Membatalkan Transfer Shopeepay ke Bank

Sekedar informasi bahwa shopeepay merupakan sebuah fitur dari shopee yang digunakan untuk metode pembayaran. Selain dipakai membayar saat beli barang, ternyata juga dapat mengirim uang. Sama halnya seperti dompet digital lainnya, shopeepay perlu melakukan ekyc terlebih dahulu. Jadi sudah bisa dipastikan satu orang dapat memiliki maksimal 1 akun.

Hal tersebut berhubungan dengan persyaratan pengembalian saldo. Jadi apabila diduga telah melanggar ketentuan, maka proses refund kemungkinan akan gagal.

1. Memiliki Alasan Yang Masuk Akal

Sebelum melancarkan cara membatalkan transfer shopeepay ke bank, persiapkan alasannya terlebih dahulu. Karena apabila alasan yang dilontarkan ke customer service tidak logis, maka proses pembatalan transfer gagal.

Berikut ini alasan logis menurut CS shopee

  • Telah terjadi peretasan akun
  • Terjadinya kesalahan sistem yang menyebabkan saldo tiba-tiba hilang
  • Salah ketik nomor rekening penerima
  • Mengubah nominal transfer

Gunakanlah alasan diatas saat berkomunikasi dengan pihak CS. Kemungkinan besar pengembalian saldo dapat berjalan lancar

2. Segera Mengajukan Pembatalan

Apabila ada kesalahan saat transfer, maka pengajuan pembatalan harus segera diajukan. tujuannya untuk menghindari penyalahgunaan dana

3. Ada Bukti Transfer

Nantinya pihak CS akan meminta bukti transfer sebagai bukti. Apabila tidak ada bukti transfer yang valid maka pembatalan transfer tidak bisa dilakukan.

4. Akun Shopee Terbebas Dari Penyalahgunaan

Artinya apabila akun tersebut telah melakukan pelanggaran TOS, maka transaksi akan dibatasi oleh pihak shopee. Adanya indikasi penyalahgunaan akun menjadi masalah antara perusahaan dengan mitraya. Jadi tim shopee akan menginvestigasi akun yang meminta pengembalian saldo

Sekian penjelasan dari cara membatalkan transfer shopeepay ke bank. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply