Mobile Marketing Adalah : Pengertian dan Jenisnya

Mobile Marketing Adalah : Pengertian dan Jenisnya

Mobile Marketing Adalah : Pengertian dan Jenisnya

Mobile marketing adalah strategi memasarkan produk atau jasa menggunakan multi saluran digital agar memudahkan menjangkau konsumen. Teknik ini lebih murah dan cepat mendapatkan data pelanggan. Proses interaksi dengan konsumen juga lebih mudah dilakukan. 

Mobile Marketing Adalah

Menggunakan pemasaran seluler, pebisnis dituntut memahami apa yang dibutuhkan konsumen. Selanjutnya, buatlah produk, konten dan harga sesuai target. Penggunaan strategi bisa saja berbeda antara satu perusahaan dengan perusahaan lain tergantung bisnis dan target pasar. 

Mobile Marketing Adalah : Pengertian dan Jenisnya

1. Pemasaran Berbasis Aplikasi

Pemasaran berbasis aplikasi artinya memasarkan produk menggunakan aplikasi yang bisa diunduh di smartphone. Yang mana Tidak perlu membuat aplikasi sendiri, sebab sudah tersedia gratis bisa digunakan sepuasnya oleh pengguna. Seperti aplikasi marketplace online dimana ribuan, ratusan bahkan jutaan produk dapat dipasarkan. 

Selain menggunakan marketplace Untuk Bisnisman, produk juga dapat dipromosikan dalam bentuk iklan di aplikasi milik pihak ketiga. Misalnya, Anda sedang membaca novel di aplikasi. Kemudian dalam beberapa menit muncul iklan berisi produk tertentu. 

2. Pemasaran Melalui Games

Mobile marketing adalah memasarkan produk menggunakan jaringan seluler, juga bisa dilakukan di dalam games. Mengingat game digital sekarang ini semakin populer di kalangan anak, remaja dan dewasa. Beriklan di sini mampu menjangkau lebih banyak target konsumen. 

Pemasaran biasanya muncul dalam bentuk spanduk iklan atau banner pop-up, iklan gambar penuh dan iklan video. Artinya perusahaan produk (misalnya produk fashion) bekerja sama dengan pengembang game agar mengizinkan menempatkan iklan di game yang bersangkutan.

3. Pemasaran Menggunakan Search Ads

Terakhir pemasaran menggunakan layanan iklan ads di mesin pencari seperti Google Ads. Saat pengunjung berkunjung ke suatu website untuk membaca sebuah artikel, iklan muncul secara otomatis di bagian bawah atau samping artikel. 

Cara ini sangat bagus untuk promosi online. Semakin banyak pengunjung suatu website, maka audiens yang menonton iklan produk juga semakin tinggi. Artinya peluang terjualnya produk lebih besar namun pebisnis harus melalui tahapan trial dan error agar pemasangan iklan bisa sesuai harapan. 

Demikian Ulasan mobil marketing adalah menggunakan aplikasi, games dan search ads. Salah satu search ads yaitu Google Ads, pebisnis harus tahu cara menggunakannya agar biaya iklan tidak habis terkuras. Bisa juga belajar secara otodidak dari blog tutorial atau Youtube.

Leave a Reply